PENYULUHAN DAN PEMBINAAN ANGGOTA SATLINMAS KABUPATEN BANYUWANGI DI KECAMATAN TEGALSARI

Rabu, 13 November 2019
Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Banyuwangi melalui Bidang Linmas mengadakan penyuluhan pembinaan antisipasi kemungkinan terjadi kerusuhan penanggulangan bencana serta penanganan pengungsian tahun 2019
.
Kegiatan penyuluhan ini sudah beberapa kali dilakukan di wilayah kabupaten Banyuwangi. Untuk kali ini dilakukan di Kecamatan Tegalsari dengan mengundang hadirkan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dari kecamatan Tegalsari dan dari kecamatan Bangorejo.
.
Kepala Bidang Linmas, Bapak Agus Wahyudi, S.H memberikan materi tentang bagaimana peran serta linmas di wilayah desa, serta pemberian pelatihan baris berbaris. Tak hanya itu saja, pemateri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Banyuwangi. Bapak Eka Muharam Suryadi juga M.Si memberikan materi tentang bagaimana kesiap-siagaan dalam penanggulangan bencana.
.
Kesiap-siagaan Satlinmas diuji coba ketika ada angin kencang yang merubuhkan layar proyektor saat penyampaian materi dari BPBD, Anggota Satlinmas dengan sigap untuk membantu mendirikan layar proyektor hingga berfungsi kembali dengan baik.
.
Selain materi dan juga praktek, kegiatan juga di rangkai dengan pemberian penghargaan bagi Anggota Satlinmas dengan kategori pengabdian terlama, dengan atasnama Bapak Suwono dari Kecamatan Tegalsari dan Bapak Nurhadi dari Kecamatan Bangorejo yang sudah mengabdi selama 32 Tahun menjadi Anggota Satlinmas.
.
Kami berharap penyuluhan dan pembinaan yang sudah diberikan dapat memberi manfaat untuk meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan potensi Satlinmas, serta peran aktif dari perangkat desa untuk berkolaborasi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Banyuwangi

No Comments

Leave a Comment