RAZIA RUMAH KOS

Rabu 23/1/2019. Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Banyuwangi melakukan razia rumah kos. Dipimpin langsung oleh Kabid. Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Kabupaten Banyuwangi Adian Darmauli Sinaga. S.Sos, razia dilakukan dalam rangka penegakan perda No. 3 tahun 2013 tentang penyelenggaraan usaha rumah kos dan perda no.11 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah Kec. Banyuwangi. Dalam razia tersebut telah ditemukan sepasang muda mudi bukan muhrim yang berada dalam satu kamar kos dan salah satu dari mereka tidak dapat menunjukkan E-KTP kepada petugas,sedangkan dua orang lainnya yang terjaring di rumah kos berbeda tanpa dilengkapi dengan KTP.
Muda mudi tersebut langsung di bawa ke kantor Satpol PP Kab. Banyuwangi untuk di data dan diberikan pembinaan.
Bagi pemilik Rumah kos selain melengkapi ijin usaha juga harus mewajibkan bagi calon penghuni rumah kosnya untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk sebagai tanda pengenal yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Himbauan juga bagi Warga Negara Indonesia pada umumnya dan masyarakat Banyuwangi khususnya untuk selalu membawa Kartu Tanda Penduduk kapanpun dan dimanapun berada.

No Comments

Leave a Comment